GREEN SCHOOL FASTIVAL 2017

Saat ini masalah lingkungan cukup sering diperbincangkan. Sebagaimana telah diketahui bersama bahwa lapisan ozon kini semakin menipis. Dengan menipisnya lapisan ozon, dapat memicu pemanasan global atau global warming mengakibatkan peningkatan temperatur global dari tahun ke tahun yang terus meningkat sehingga dapat merusak lingkungan. Salah satu cara dalam menanggulangi pemanasan global atau global warming dengan metode Participatory Eco-Education Appraisal.

Participatory Eco-Education Appraisal adalah metode pengelolaan lingkungan yang aktif dan kreatif yang melibatkan seluruh elemen lingkungan yang diperkenalkan oleh Heinz Engel. Kegiatan ini mencangkup pemetaan permasalahan dalam lingkungan yang di mulai dari air, tanah, listrik dan sampah Participatory Eco-Education Appraisal sendiri membutuhkan data, fasilitas, dan implemetasi. Dengan adanya langkah tersebut merupakan salah cara peduli terhadap lingkungan.

Berdasarkan latar belakang inilah Radar Malang menyelenggarakan Green School Fastival (GSF). Sekolah sangat mendukung aktifitas tersebut dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Setelah penilaian Adiwiyata SMP Negeri 6 Malang sangat bersemangat untuk menjadikan sekolah menjadi asri dan nyaman. Pada prinsipnya kenyamanan sekolah menjadi penunjangan prestasi peserta didik. Dengan GSF ini semua warga sekolah belajar untuk melestarikan alam sekitar lingkungan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *