KEGIATAN MENUNJANG KESIAPAN PESERTA DIDIK UNTUK HADAPI UNBK

Pada hari Senin tanggal 4 Januari 2018 sekolah mengadakan Motivasi Wali Murid dan Peserta Didik sebelum US, USBN dan UNBK yang di bina oleh Dr. Umi Dayati, M.Psi dosen PLS FIP Universitas Negeri Malang

Pada tanggal 28 Januari 2019 sampai dengan 31 Januari 2019 dilaksanakan simulasi UNBK yang ke 2. Kegiatan ini dilaksanakan denga tujuan selain untuk pembiasaan untuk peserta didik, tapi juga guru di beri kesempatan untuk melihat soal yang di berikan pada Simulasi UNBK saat ini. Hal ini memudahkan guru kelas 9 untuk mempersiapkan anak didiknya untuk menghadapi UNBK sebenarnya.

Setelah Simulasi UNBK tepatnya pada tanggal 1 Februari 2019 sampai dengan 8 Februari 2019 Peserta Didik dihadapkan dengan ujian praktek. Ujian praktek ini adalah 60% dari nilai sekolah yang akan di akumulasi dengan 40% nilai unjian tulis nantinya. Mata pelajaran yang di praktekan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Daerah, Seni Budaya, Ketrampilan, Olah Raga, IPA Biologi maupun IPA Fisika, Agama, dan IPS.

Ujian dilanjutkan dengan TRYOUT Kota ke-2 yang dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2019 sampai dengan tanggal 14 Februari 2019. Nilai tryout tersebut akan dilaporkan ke pusat, tapi juga di pakai untuk menentukan kelompok BIMBEL yang dilaksanakan oleh sekolah. Sekaligus mengukur kemampuan peserta didik juga, pada kesempatan itu peserta didik juga mampu mengukur sendiri kemampuan mereka. Jika ada soal yang mereka anggap tak mampu anak di bahas di bimbel nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *