PLN MENGAJAR 2019

Pada hari Selasa tanggal 05 Maret 2019 PLN mengadakan kegiatan PLN Mengajar 2019 di SMPN 6 Malang dalam rangka Bakti Untuk Negeri Back to Almamater . Pada kesempatan yang sama YBM (Yayasan Baitul Maal) milik PLN juga membagikan sembako senilai RP. 265.000 kepada 150 duafa di sekitar SMPN 6 Malang, kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Al-Huda.
Dengan mengerahkan beberapa peserta didik dari kelompok OSIS, Paskibra, Pramuka, Kader lingkungan, Serta Kader ZAMP, SMPN 6 menyambut Bapak Ir. Amir Rosidin, MM, beliau adalah Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah yg mrpkan alumni SMP Negeri 6 Mlng tahun 1974 beserta Bapak Bob Saril selaku General Manager UID Jawa Timur serta Bapak Mohammad Eryan Saputra selaku Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Malang.

PLN mengajar 2019 dengan tema “Terangi Bangsa Dengan Pendidikan” Sebagai pembicara yaitu Bapak Ir. Amir Rosidin, MM. Acara tersebut di hadiri oleh Ibu Dra. Zubaidah, MM selaku kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, dan juga teman2 alumni seangkatannya, serta diikuti oleh 100 peserta didik. Pada kesempatan tsb di tampilkan prestasi sekolah maupun prestasi peserta didik. Salah satunya adalah penampilan Alyaa’ Nuha Al – Hanum Atlit wushu.

  

Dalam kesempatan itu PLN secara simbolis memberikan Bantuan Pendidikan berupa Taman Baca, 1 paket Sound System , 6 Set LCD, dan 5 Laptop untuk pembelajaran di SMP N 6 Malang.

Latar Belakang diadakan PLN mengajar ini adalah

  • Dalam rangka membantu peningkatan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan motivasi, minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan melalui Program PLN Mengajar
  • Bentuk kepedulian PLN di bidang pendidikan melalui CSR / Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) bekerjasama dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendidik generasi-generasi bangsa selanjutnya dengan materi pembelajaran terkait sektor ketenagalistrikan.
  • Sebagai bentuk Bakti Alumni untuk Almamater tercinta yang telah membentuk putra putri terbaik yang kini mengabdi untuk membangun negeri melalui PLN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *