GREEN SCHOOL FESTIVAL 2019


Green school festival 2019 melibatkan semua warga SMP Negeri 6 Malang untuk bersama-sama berupaya meningkatkan penguatan pendidikan karakter dan perilaku ramah anak di lingkungan tripusat pendidikan (sekolah, keluarga, dan masyarakat) dalam semua aspek. Program Green School Festival 2019 merupakan rangkaian kegiatan pencarian potensi sekolah dimana akan di kembangkan menjadi keunggulan bagi sekolah. Mulai dari penataan lingkungan hijau sekolah dengan melibatkan berbagai unsur di sekolah dari peserta didik untuk memetakan, merencanakan, mengimplementasikan, dan menilai kondisi, serta potensi lingkungan hijau yang ada dilingkungan sekolah melalui aktifitas pembelajaran sehari-hari dengan dilandasi 5 (lima) nilai Utama Karakter Prioritas Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).
Dalam hal ini SMPN 6 siap menjadikan SMPN 6 sebagai sekolah hijau dan mengembangkan potensi yang ada di dalam sekolah. Kegiatan selain memberikan kenyaman di dalam aktivitas pembelajaan, tapi juga Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan peserta didik tentang pelestarian alam sekitar, menanamkan kemandirian, gotong royong, dan kedisiplinan serta peduli lingkungan hidup.Semua terlibat untuk menciptakan sekolah hijau, dengan mengembangkan potensi yang ada di sekolah. Penyelesaian permasalahan dengan dukungan berbagai pihak di sekolah hingga menciptakan potensi yang dapat diunggulkan.

Selain pemetaan semua potensi di sekolah, semua peserta didik juga membuat mading 3 dimensi. Dimana mading tersebut berisi semua informasi yang di butuhkan untuk membuat sekolah hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *