MENUJU UNBK


Sebentar lagi peserta didik kelas 9 akan menghadapi UNBK. Sekolah juga telah berusaha untuk menyiapkan peserta didik. Dari memberikan jam tambahan untuk mata pelajaran yang di ujikan di UNBK nanti dengan memberikan BIMBEL yang diadakan hari selasa sampai dengan kamis pukul 06.00 sampai dengan jam 07.00 pagi.
Peserta didik di bagi atas 10 kelompok berdasarkan nilai yang diambil dari nilai PAS ganjil untuk bimbel tahap 1. Sedangkan untuk tahap 2 diambil dari nilai gabungan dari TRYOUT Sekolah ke 1 dan TRYOUT Kota ke 1, dan pada saat ini bimbel tahap 3 diambil dari nilai TRYOUT Kota ke 2.
Selain itu ada juga peserta didik yang memiliki nilai yang bagus di salah satu mata pelajaran tersebut untuk di jadikan mentor dan bisa membantu teman temannya yang sulit memahami saat di ajarkan guru karena malu untuk bertanya, tapi jika di mentori oleh temannya sendiri mereka dengan leluasa bertanya. Para mentor ini diambil dari peserta didik yang mendapat nilai tinggi di setiap mata pelajaran, dan dikumpulkan untuk mendapatkan bimbingan oleh guru pada hari Seninnya. Selanjutnya mereka di lepas dan dibimbing oleh guru dari jauh untuk mementori teman sebaya mereka, nama kegiatan tersebut adalah Tutor Sebaya.
Tutor sebaya ini dilaksanakan pada hari Jum’at pagi, disaat yang lain mengikuti kegiatan jumat inspirasi. Tutor sebaya dilaksanakan di tempat tempat yang sudah di tunjukkan sekolahan, ada yang di perpustakaan, di lab Komputer, atau bahkan di gasebo- gasebo depan kelas. Mereka di beri bahan soal-soal tryout dan dibahas di sana.
Pada hari jumat itu juga beberapa guru mata pelajaran memberikan kelas tambahan khusus untuk anak anak yang lower atau mereka yang memliki nilai minim di mata pelajaran tertentu yang diujikan di UNBK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *