PEMBELAJARAN DARING (DALAM JARINGAN)


Virus Corona COVID-19 saat ini telah berdampak bagi seluruh masyarakat dan bagi sektor pendidikan di Indonesia. hal ini telah diakui oleh (UNESCO) pada kamis (5/3) bahwa wabah Virus Corona telah berdampak terhadap sektor pendidikan. hampir 300 juta siswa terganggu kegiatan sekolahnya diseluruh dunia dan mengancam hak-hak pendidikan mereka di masa depan. Sejak Presiden Joko widodo mengumumkan kasus pertama COVID-19 di Indonesia pada (2/3), Jokowi mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah demi menekan penyebaran virus corona COVID-19 di Indonesia. ujar jokowi dalam konferensi pers di istana bogor, jawa barat Minggu (15/3). https://www.kompasiana.com/rezzawidiautami3362/5e7ded93097f36393028cec2/dampak-virus-corona-berimbas-bagi-pendidikan-saat-ini-di-indonesia
Kutiban tersebut membuat sekolah berpikir keras bagaimana untuk tetap mengajar secara online. Maka yang dapat dilakukan adalah Pembelajaran dengan metode DARING (Dalam Jaringan) dengan memberikan tugas yang bisa di kerjakan di rumah, atau soal soal latihan supaya anak mencari jawaban di buku cetak mereka masing-masing.
Beberapa guru yang piket melaksanakan pembelajaran Daring dengan intruksi dari kurikulum.
Seorang siswa mengerjakan dengan laptop maupun HP.
Meskipun kegiatan di sekolah tidak ada pembelajaran karena semua peserta didik Belajar di rumah, beberapa guru dan karyawan di piketkan. Beberapa guru melaksanakan Daring dari sekolah sebagian lagi di rumah.
Guru yang tidak piket pun tetap memberikan pembelajaran Online
Diharapkan dengan ini KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar akan tetap berjalan dengan metode pembelajaran Daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *