PPDB ONLINE DALAM MASA PANDEMI


Pada masa pendemi Corona ini Penerimaan Peserta Didik Baru PPBD online melakukan 2 sesi pendaftaran yaitu PPDB Jalur Prestasi, jalur afirmasi, jalur mutasi yang di laksanakan bersamaan pada tanggal 11-16 Mei 2020 yang daftar ulang pada tanggal 21-22 Mei 2020, serta PPDB jalur zonasi yang di laksanakan pada tanggal 2 -4 Juni 2020 dan daftar ulang pada tanggal 8 – Juni 2020.

PPDB pada tahun ini dilaksanakan dengan cukup berbeda yaitu pendaftar tidak boleh ke sekolah tujuan kecuali jika benar benar terpaksa, karena masa karantina akibat covid-19. Maka pendaftaran dilaksanakan di rumah dengan menggunakan web yang telah di tentukan oleh DIKNAS dengan oengisian dinlakukan oleh para pendaftar. Setelah itu di terima atau tidaknya di sekolah tujuan akan di kirimkan menggunakan layanan pesan singkat seperti WhatsApp dan telegram. Sekolah hanya melayani atau membantu masyarakat yang benar benar kesulitan dalam mendaftar.

Pengumuman terakhir hasil pendaftaran di terbitkan di web PPDB dengan web form daftar ulang yang di sediakan oleh tiap sekolah tujuan pendaftar masing masing.

Pertemuan walimurid peserta Didik baru dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan serta di laksanakan 2 hari dengan 1 harinya dilaksanakan 2 sesi 1 sesinya 2 kelas, serta tamu undangan tidak boleh membawa anak, datang salah satu saja tidak boleh lebih. Selain tamu undangan yaitu walimurid peserta didik baru, sekolah juga mengundang dewan perwakilan walimurid. Acara tersebut di laksanakan pada tanggal 08 Juli 2020 sampai dengan 09 Juli 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *