Tabulampot (Tanaman Buah dalam pot)


Tabulampot merupakan suatu istilah dari tanaman buah dalam pot. Metode ini merupakan metode budidaya tanaman lahan sempit yang lebih mengoptimalkan penggunaan pot dan tanaman buah-buahan dalam pelaksanaannya.
Dalam fungsinya, tabulampot banyak membantu para pecinta tanaman yang tidak memiliki lahan/halaman yang luas. Disamping itu, metode ini menjadi pemecah kebuntuan dimana orang-orang cenderung bosan merawat tanaman hias yang pada pelaksanaaan sehari-harinya hanya berujung pada pembentukan bunga atau pembentukan fisik tanaman,
Karena kurangnya lahan selain menggunakan teknik penanaman secara vertikultur, di SMP Negeri 6 Malang juga menggunakan Penanaman Tabulampot (Tanaman buah dalam pot), Tabulampot SMP Negeri 6 Malang ada di lantai 3 selain itu juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran terhadap peserta didik tentang materi IPA dan teknik-teknik perbanyakan tanaman (Propagasi) seperti mencangkok, okulasi, sambung tempel, dsb, berikut ini adalah contoh dokumentasi dari kegiatan tersebut :

Author: shareevhidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published.