MPLS MELALUI PJJ UNTUK KELAS 7, DAN KEGIATAN PESERTA DIDIK KELAS 8 DAN 9


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau di singkat MPLS kali ini berbeda. Karena dalam masa pandemi yang disebabkan oleh Corona atau COVID 19, MPLS Kali ini dilaksanakan dengan Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ dengan memanfaatkan aplikasi pesan singkat juga sosmed. Setelah peserta didik mendapatkan kelas peserta didik, selanjutnya walikelas baru membuat group daring dengan memanfaatkan aplikasi Android WhatsApp dengan mendata nomor telepon yang ada di form daftar ulang dalam bentuk PDF yang telah di berikan di setelah mereka di nyatakan diterima SMP Negeri 6 Malang. Form tersebut Peserta Didik dapatkan dari sekolah dari Whatsapp.

Setelahnya panitia MPLS yang di bantu OSIS memandu Pembelajaran Jarak Jauh ini dengan bergabung di dalam kelas Daring tersebut. Panitia juga memanfaatkan aplikasi Android Instagram untuk membuat kuis, game, atau interaksi antar peserta Didik baru. Dengan memanfaatkan siaran langsung yang ada di Instagram, interaksi panitia dengan peserta Didik baru sudah tidak ada pembatas lagi.

Sedang untuk kelas 8 dan 9 juga melakukan kegiatan pembelajaran dalam bentuk seminar, dan penyampaian pembelajran maupun materi dengan memanfaatkan aplikasi Instagram, selain WhatsApp group daring yang sudah di buat setelah mereka mendapatkan kelas masing-masing. Mereka mendapat materi pembelajaran tidak hanya dari guru BK, namun mereka juga mendapatkan dari pemateri luar seperti ERLANGGA dan BNN.

Author: Hari Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published.