PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS 2021



Malang-Pembelajaran Tatap Muka Terbatas atau PTMT dilaksanakan mulai 06 September 2021 dengan pembelajaran aktif tatap muka selama 4 hari dan pembelajaran mulai 07:30 sampai dengan 11:30. Pembelajaran tatap muka hanya berlangsung 4 hari yaitu hari Senin sampai dengan Kamis dan pada hari jum’at pembelajran secara daring. Karena tatap muka ini terbatas hanya boleh memasukkan 50% siswanya, maka peserta didik di bagi atas 2 gelombang. Gelombang pertama dengan nomor absen ganjil dan gelombang kedua absen genap. 2 Gelombang ini masuk secara bergantian, semisal gelombang pertama hari senin masuk tatap muka maka gelombang kedua mengikuti pembelajaran daring demikian selanjutnya dan bergantian.



Pembelajaran berjalan 9 jam dan 1 kali istirahat, yaitu dalam 1 jam pemebelajaran berdurasi 25 menit dan istirahat 15 menit. Sekolah juga memberlakukan guru piket yang bertugas untuk mengawasi secara ketat aktivitas peserta didik dan memastikan mereka mentaati protokol kesehatan. Adapun protokol kesehatan tersebut adalah :

  1. Selalu memakai masker
  2. Pengecekan suhu badan saat memasuki kawasan sekolah
  3. Mencuci tangan
  4. Tidak bergerombol

Adapun tugas guru piket tersebut adalah

  1. Memastikan peserta didik menjalankanprotokol kesehatan
  2. Membawa peserta didik ke ruang isolasi (UKS) saat kondisi sakit
  3. Mengantar peserta didik saat ijin ke kamar mandi agar tidak bergerombol
  4. Menggantikan guru saat guru terpaksa keluar kelas (kelas tidak boleh tanpa pengawas)

Pada jam istirahat pun peserta didik tidak boleh keluar kelas, karena sudah dianjurkan untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Selama jam istirahat ada guru yang mngawasi didalam kelas.

Author: shareevhidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published.