KERJA SAMA SMP N 6 MALANG DAN SMP N 4 MALANG


Workshop Penyusunan RPP Terintegrasi Lingkungan

Sebagai penyandang predikat Sekolah Adiwiyata Nasional sejak awal 2020 SMPN 6 Malang akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri. Untuk itu, SMPN 6 Malang harus memiliki sekolah binaan. Salah satu sekolah binaan untuk tercapainya program sekolah tersebut yaitu SMPN 4 Malang. Oleh karena itu, sosialisasi/pengimbasan Sekolah SMPN 6 Malang kepada SMPN 4 Malang dilaksanakan pada Rabu, 26 Januari 2022. Kegiatan pengimbasan pertama ini memberi arahan dan memaparkan tentang penyusunan RPP terintegrasi lingkungan.

Tim adiwiyata SMPN 6 Malang yang berkunjung ke SMPN 4 Malang terdiri dari Endang Sulistyowati, S.Pd, M.Pd sebagai narasumber, didampingi ketua adiwiyata SMPN 6 Malang Asih Rahayu, S.Pd, Sekretaris Dafi Rosyiduddin, S.Pd dan Aulia Kusumastuti, S.Psi. Workshop Penyusunan RPP Terintegrasi Lingkungan disampaikan secara lengkap.


Kunjungan SMPN 4 Malang ke SMPN 6 Malang

Malang – telah dilaksanakannya kunjungan ke Sekolah SMPN 6 Malang oleh SMPN 4 Malang pada Jumat, 28 Januari 2022. Hal ini dilakukan oleh beberapa tim adiwiyata sekolah SMPN 4 Malang (sekolah binaan/imbas) melakukan kunjungan ke SMPN 6 Malang sebagai tindak lanjut dari Workshop Penyusunan RPP Terintegrasi Lingkungan yang dilakukan sebelumnya. Sekolah tersebut mengobservasi adiwiyata sekolah mulai dari Rth vetical garden, tabulapot/toga, kompos, biopori, kamar mandi, energi, greenhouse, kantin, energi, ekskul, uks, zamp, masjid, perpustakaan, dan mading.

Author: shareevhidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published.