MASA ORIENTASI PRAMUKA (MOP)

MASA ORIENTASI PRAMUKA (MOP) PANGKALAN AGUS SALIM GUGUS DEPAN 01083 DAN 01084 TAHUN 2022

Masa Orientasi Pramuka merupakan kegiatan terjadwal setiap tahun yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 6 Malang. MOP pada tahun ini telah berlangsung selama dua hari pada tanggal 22 dan 23 Juli 2022 dengan lancar. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Malang Bapak Drs. Syamsul Arifin, M.Ed dengan dihadiri seluruh guru, staf, pengurus kepramukaan, dan 251 siswa baru.

Dalam sambutanya Bapak Syamsul Arifin menuturkan bahwa kegiatan kepramukaan ini merupakan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh setiap siswa sebagai perwujudan pendidikan karakter bagi para siswa-siswi agar menjadi generasi yang lebih baik, mandiri, serta sanggup bertanggung jawab. Adapun tema dari dilaksanakannya kegiatan Masa Orientasi Pramuka tahun pelajaran 2022-2023 ini adalah “Mewujudkan profil pelajar Pancasila dalam jiwa Pramuka Indonesia”. .

Sementara itu, Bapak Dian Pramana, S.Pd selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa “MOP 2022 ini berupaya untuk memperkenalkan sekaligus melantik peserta didik baru SMP Negeri 6 Malang sebagai anggota pramuka Arkabela. Selain itu untuk mencetak karakter-karakter jiwa pramuka pada peserta didik SMP Negeri 6 Malang”.

Serangkaian kegiatan MOP Pangkalan Agus Salim Gugus Depan 01083 dan 01084 Tahun Pelajaran 2022-2023 ini meliputi: .

1. Upacara Pembukaan.

2. Materi PBB dan Kepemimpinan.

3. Materi Kepramukaan.

4. Pentas Seni dan Api Unggun.

5. Senam Gembira .

6. Problem Solving dan Mini Games.

7. Operasi Semut, dan ditutup dengan.

8. Upacara Penutupan.

Antusias dari siswa siswi SMP Negeri 6 Malang sangat terlihat pada saat dilaksanakannya pentas seni dan api unggun. Hal tersebut tergambar dari semangat para peserta untuk mempersiapkan penampilan terbaiknya. Selain gigih berlatih para peserta juga mampu mengikuti serangkaian kegiatan dengan tertib.

Sukses untuk Pramuka, maju terus Spentaloka! Mudah-mudahan pramuka lebih jaya, tetap semangat dan keren sesuai harapan kita bersama. .

Author: Hari Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published.