TRIBUTE TO AREMA

TRIBUTE TO AREMA DENGAN MEMAKAI ATRIBUT AREMA OLEH GURU & KARYAWAN SMP NEGERI 6 MALANG

ditulis oleh :
Sedyawati, S.Pd
dyahsedyawati83@gmail.com
sedyawati62@guru.smp.belajar.id
sp.asr2380@instruktur.belajar.id

Sesuai Himbauan Wali Kota Malang tanggal 05 Agustus 2022 Nomor 003.3/ 1695/ 35.73.111/ 2022 dalam rangka meningkatkan solidaritas sesama warga Kota Malang dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan tema ‘ ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat’ serta bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Arema tanggal 11 Agustus maka sebagai bentuk kebanggaan dan apresiasi atas prestasinya dalam bidang olah raga, diharapkan pada seluruh ASN dan karyawan karyawati Perusahaan Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Instansi Swasta serta masyarakat Kota Malang untuk mengenakan pakaian beratribut Arema pada tanggal 11 sd 13 Agustus 2022.

Memenuhi himbauan tersebut dengan rasa penuh tanggungjawab, pada tanggal 11 dan 12 Agustus 2022, mulai dari Kepala Sekolah, Guru & Karyawan SMP Negeri 6 Malang mengenakan baju beratribut Arema. Pemakaian atribut Arema ini sebaiknya dimaknai secara positif, selain wujud apresiasi sebagai warga Kota Malang terhadap tim kesayangan, juga untuk menghidupkan kembali UMKM di Kota Malang. Hal ini sesuai dengan tema HUT RI tahun ini yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat’ yaitu dengan membeli kaos, slayer, syal, pin dan atribut lain yang sudah tentu banyak produknya yang berasal dari UMKM Kota Malang. Dengan demikian pemulihan ekonomi di Kota Malang akan terdorong lebih cepat dengan partisipasi positif seluruh elemen warga di Kota Malang dalam membeli produk dan atribut Arema.

Tema filosofis ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat’ berkenaan dengan kondisi negara yang telah melewati masa pandemi covid 19 yang penuh dengan tantangan di segala bidang kehidupan. Tema ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa kita dalam menghadapi tantangan yang ada, baik dari dalam negri maupun tantangan global ditengah gejolak politik dunia. Dasar negara yang tertanam kuat menuntun bangsa untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Author: Hari Wicaksono

Leave a Reply

Your email address will not be published.