WARGA SMPN 6 MERIAHKAN HUT RI KE 77

Warga SMP Negeri 6 Malang Meriahkan HUT RI dengan Lomba-Lomba

SMP Negeri 6 Malang menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah baik siswa, guru, maupun tenaga kependidikan telah dilaksanakan secara meriah pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2022.

Kegiatan lomba-lomba dalam menyambut HUT RI memang selalu dilaksanakan setiap tahun, namun dua tahun lalu terpaksa vakum karena adanya pandemi Covid-19. Hal inilah yang menambah antusias seluruh warga SMP Negeri 6 Malang untuk berpartisipasi dalam setiap perlombaan. Adapun berbagai perlombaan tersebut meliputi:

  1. Lomba Kebersihan Kelas
  2. Lomba Berpacu dalam Melodi Nusantara
  3. Lomba Yel-yel Kelas
  4. Lomba Fashion Show
  5. Lomba Api Kemerdekaan
  6. Lomba Oper Tepung, dan
  7. Lomba Estafet Karung-Kelereng-Paku-Air (KKPA).

Tujuan diadakannya berbagai perlombaan tersebut guna mengenalkan dan mengajarkan kepada siswa agar menghargai jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sekaligus mendorong para siswa untuk aktif dalam melakukan kegiatan positif.

Menanggapi adanya kegiatan lomba-lomba dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Malang sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah. Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud cinta tanah air dan harus terus digelorakan setiap tahunnya kepada generasi muda.

Selain perlombaan, pada tanggal 17 Agustus 2022 seluruh warga sekolah juga serempak melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan tengah SMP Negeri 6 Malang dengan hikmat. Tak lupa pada kesempatan yang sama sekolah juga membagikan hadiah kepada para juara dalam perlombaan yang telah digelar pada hari sebelumnya. Raut wajah gembira tidak hanya diperlihatkan oleh para juara namun juga seluruh siswa-siswi SMP Negeri 6 Malang.

Selanjutnya, serangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke 77 pada tahun ini ditutup dengan makan bersama dan pemotongan tumpeng oleh Guru serta Staf SMP Negeri 6 Malang. Hal tersebut merupakan bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan yang telah dicapai selama 77 tahun ini.

By: Dewi Maskulin,S.Pd. , Agustus 2022

Author: Hari Wicaksono

2 thoughts on “WARGA SMPN 6 MERIAHKAN HUT RI KE 77

Leave a Reply

Your email address will not be published.